Banyuwangi

Published in Banyuwangi

Jelang Akhir Tahun, 3 Raperda Disahkan Jadi Raperda

Dec 07, 2017 Publish by 
 Wakil Ketua DPRD, Ismoko
Wakil Ketua DPRD, Ismoko (kt/adv/ari)

BANYUWANGI-Kesibukan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi benarp-benar patut diacungi jempol. Menjelang natal dan tahun baru nanti, para anggota parlemen itu masih akan menyelesaikan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang akan disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Ketiga Raperda  tersebut antara lain, Raperda Perubahan Perda Kabupaten Banyuwangi  No. 8 Tahun 2007 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda Perubahan Perda Kabupaten Banyuwangi No. 8 tahun 1973 tentang Perlindungan Tanaman Kelapa, serta Raperda tentang Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Kabupaten Banyuwangi.

“Jadi, akhir tahun ini ketiga Raperda tersebut akan kita sahkan untuk menjadi Perda. Biar eksekutif lebih cepat dalam mengambil kebjikan terkait ketiga perda itu,” ujar Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Ismoko usai rapat Badan Musyawarah (Bamus) di Ruang Khusus DPRD Banyuwangi.

Dalam rapat Bamus itu, kata Ismoko, menjadwalkan pengesahan tiga Raperda tersebut serta beberapa kegiatran konsultasi Komisi di dalam Provinsi. :Jadi, semua itu terjadwal dengan baik dan terarah, sehingga dalam pengesahan nanti berjalan dengan baik,” papar Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar Banyuwangi itu.

 

Menurut Isnmoko, untuk kepastian jadwal rapat paripurna DPRD terkait dengan pengesahan ketiga Raperda itu, masih menunggu koordinasi dengan pihak eksekutif, terutama perihal waktu Bupati Banyuwangi untuk bisa hadir dalam rapat paripurna dewan. “Nah, komunikasi dengan pihak eksekutif sangat penting, karena menyangkut keputusan bersama. Maka dari itu, kehadiran bupati dalam rapat paripurna nanti sangat penting,” jelas Ismoko. (adv/ari)

banner