Banyuwangi

Published in Banyuwangi

Turut Operasi Patuh Semeru 2017, Kapolres Bagikan Helm

May 19, 2017 Publish by 
Kapolres Saat Bagikan Helm Kepala Pengendara
Kapolres Saat Bagikan Helm Kepala Pengendara KT/Jamhari

BANYUWANGI (KT) – Mendekati akhir Operasi Patuh Semeru 2017, Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto SIK menggelar aksi simpatik di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria. Seorang bocah balita yang mengendarai motor bersama kedua orang tuanya mendapat hadiah helm dari petinggi Korps Bhayangkara Bumi Blambangan.

Disaksikan sejumlah pengendara lain yang sedang berhenti karena mematuhi razia aparat, Kapolres yang berada di lokasi tiba-tiba mengambil helm khusus anak, lalu membuka tali pengaitnya dan mengenakan pada balita beruntung itu. kedua orang tua si bocah yang mengendarai sepeda motor Honda Vario Nopol DK 5810 FN tak menyangka putranya bakal mendapat kehormatan.
Awalnya, kedua orang tua si bocah sempat cemas bakal kena tilang aparat Satlantas Polres Banyuwangi yang menggelar razia gabungan bersama TNI dan Dishub Banyuwangi. Bukanya kertas tilang yang diberikan, pasangan suami istri tersebut malah mendapat berkah berupa helm bagi putranya.
Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto sengaja turut menggelar aksi simpatik untuk menggerakkan hati para pengendara kendaraan agar lebih tertib berlalulintas. Terutama bagi orang tua yang membonceng anaknya sewaktu mengendarai sepeda motor agar melengkapinya dengan pengaman kepala atau helm.
“Jangan hanya bapak dan ibunya saja yang pakai helm. Anak-anak juga penting pakai pengaman kepala. Musibah itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Helm merupakan upaya pencegahan dari akibat terberat ketika terlibat kecelakaan di jalan raya,” terang perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundak.
Disamping mengenakan helm, pengendara roda dua maupun empat wajib membawa STNK serta SIM. Kelengkapan kendaraan sesuai standar pabrik bahkan wajib ditaati. Jika tidak aparat yang menggelar Operasi Patuh Semeru 2017 bakal menindak dengan sanksi tilang.
“Momen ini ingin kita maksimalkan, selain menindak juga mengajak para pengendara agar lebih patuh menjalankan undang-undang lalulintas. Kalau tidak mulai sekarang kapan lagi,” terang Kapolres, Jumat (19/5/2017) sore.
Tidak hanya Kapolres AKBP Agus Yulianto saja yang terlibat dalam acara bagi-bagi helm. Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Robby Bulan dan sejumlah perwira TNI AL turut pula menggelar aksi bersama aparat kepolisian. Forpimda Banyuwangi ini kompak dalam melakukan aksi kesadaran tertib berkendara. Operasi Patuh Semeru 2017 yang digelar sejak 9 Mei akan berakhir 22 Mei mendatang. (jam) 

banner

> BERITA TERKINI lainnya ...