Berita Utama

Published in Berita Utama

Prabowo Soebianto Umumkan Cawapresnya Dikediaman Prabowo Tengah Malam

Aug 10, 2018 Publish by 
Prabowo Soebianto Umumkan Cawapresnya Dikediaman Prabowo Tengah Malam

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Akhirnya siapa calon pendamping Prabowo Soebianto terjawab sudah setelah Kamis (9/8/2018) malam jelang pukul 24.00 Wib, Prabowo melakukan deklarasi capres-cawapres 2019/2024 dengan menunjuk Sandiaga Salahudin Uno sebagai cawapresnya.

Prabowo-Sandiaga Uno diusung koalisi tiga partai masing masing Gerindra, Partai Amanat Nasioanal (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam deklarasi tengah malam itu hadir Ketua Umum DPP PKS Sohibul Iman, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Amien Rais dan ketua dewan Syuro Salim Segaf Al Jufri.

Pasangan Prabowo- Sandi akan didaftarkan ke KPU setelah Shalat Jumat dan berangkat dari Masjid Istiqlal Jakarta, lalu rombongan bergerak ke KPU. 

Capres Prabowo menyatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk bertemua dengan Puan Maharani, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Secara defakto pihaknya sudah cukup lama membentuk koalisi besar yang dimulai dari Pilgub DKI Jakarta hingga saat ini. Koalisi ini dibentuk untuk mencari solusi terhadap masalah bangsa Indonesia yakni mengalirnya kekayaan ke luar negeri, kekayaan negara yang dikuasai satu gelintir atau beberapa gelintir saja. Ini yang terus diperjuangkan," kata Prabowo.

Pihaknya juga mengaku sangat menghargai kepada PAN dan PKS sebagai partai koalisi namun menyerahkan cawapresnya kepada Sandiaga Uno. Ini sebuah perjuangan luar biasa dan demi bangsa dan negara.

Selain itu karena Sandiaga Uno karena telah menjadi cawapres secara resmi telah mengundurkan dan keluar dari jabatannya sebagai dewan penasehat Partai Gerindra dan mundur dari jabatanya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. (ais)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...