Berita Utama

Published in Berita Utama

Bude Karwo Hadiri Peringatan Kartini di Istana Negara Bogor

Apr 22, 2018 Publish by 
Bude Karwo Hadiri Peringatan Kartini di Istana Negara Bogor
(kt/min)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Jawa Timur menghadiri puncak peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) bersama Ibu Negara, Hj. Iriana Negara Joko Widodo dan Hj. Mufidah Jusuf Kalla di Istana Negara Bogor, Sabtu (21/4).

Istri Gubernur Jawa Timur ini mengikuti dengan serius kegiatan yang mengambil tema “Perempuan Indonesia yang Menginspirasi”

Kegiatan dimulai  pukul 08.30 WIB, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Lagu Ibu Kita Kartini, yang dilanjutkan dengan penayangan kegiatan OASE. Kegiatan juga diisi dengan persembahan seni budaya dan peragaan busana, peninjauan bazar dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini, Nora Tristyana Ryamizard Ryacudu mengatakan, kegiatan didasari pada arahan ibu negara  tanggal 21 Februari 2012 kepada OASE agar dilakukan pencanangan peringatan serta kegiatan sosial dalam rangka hari kartini.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka peringatan hari kartini ini. Diantaranya, berbagai kegiatan bakti sosial bekerjasama dengan berbagai pihak, seperti TP PKK, Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan lainnya di Kepulauan Pramuka. “Kami juga menghimbau kepada seluruh provinsi untuk melakukan kegiatan sosial dalam rangka peringatan kartini” harapnya.

Kegiatan lainnya, lanjut Nora yang juga menjadi Ketua bidang Sosial Budaya OASE ini, yakni penanaman pohon di geopark Kepulauan Samosir, diikuti Kartini Run, dimana para pesertanya didominasi kaum hawa. 

“Selain itu, kita juga melaksanakan wawancara dengan perempuan-perempuan hebat di nusantara, a.l. di daerah Maumere, dan Pulau Samosir yang langsung dilakukan sendiri oleh Ibu Negara dan Ibu Jusuf Kalla," ujarnya sambil menambahkan  wawancara tersebut ditampilkan pada acara puncak peringatan hari Kartini tersebut.

Penghargaan Perempuan Berprestasi

Dalam kesempatan sama juga dilaksanakan pemberian penghargaan bagi perempuan berprestasi, yakni diberikan kepada Ikatan Istri BUMN, TP PKK atas capaian IVA Test dengan kategori cakupan tertinggi, serta kategori kenaikan tertinggi dalam kurun waktu setahun.

Turut hadir pula tiga menteri perempuan Kabinet Kerja yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambisse, para istri kepala daerah, serta perwakilan organisasi perempuan se-Indonesia. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...