Berita Utama

Published in Berita Utama

Kapolri Jendral Tito Beri Arahan pada 2500 personil TNI dan Polri

Apr 02, 2018 Publish by 
Kapolri Jendral Tito Karnavian saat memberikan arahan dia gedung Catur Prasetya AKPOL Semarang, Senin (2/4/2018).
Kapolri Jendral Tito Karnavian saat memberikan arahan dia gedung Catur Prasetya AKPOL Semarang, Senin (2/4/2018). (kt/ifr)

SEMARANG (Korantransparansi.com) - Panglima TNI Marskal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Tito Karnavian memberikan arahan kepada 2500 personil dari TNI dan Polri di gedung Catur Prasetya Akpol Semarang, Senin (2/4/2-18). 

Selain Panglima TNI dan Kapolri, hadir pula pada pengarahan tersebut Kepala Staf ketiga Angkatan, Para Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri,  Gubernur AAU, Gubernur Akpol. 

Diantara 2500 hadirin tampak para pejabat Utama Kodam IV Diponegoro, Pejabat Utama Polda Jawa Tengah, Pejabat Utama Lanud, Lanal, Lanumad, para Danrem, Dandim, Babinsa jajaran Kodam IV Diponegoro, para Kapolresta/Res/Tabes, Kapolsek, para Babikamtibmas jajaran Polda Jateng, dan para pejabat lainnya jajaran Kodam IV dan Polda Jateng.

Kapolda Jawa Tengah dalam sambutanya menyampaikan laporan situasi dan kondisi wilayah Jateng dalam keadaan aman dan terkendali berkat adanya kerjasama dan soliditas TNI/Polri pada tingkat daerah, ini berkat petunjuk dan arahan Panglima TNI dan Kapolri pelaksanaan Pilkada wilayah Jateng dlm keadaan aman dan terkendali sda tahapan kampanye saat

Kapolda Jawa Tengah dalam kesempatan tersebut meelaporkan tentang  Rapimda TNI/Polri daerah Jateng dan sekaligus ikrar netralitas TNI/Polri dalam mengamankan tahapan pilkada serentak dan Pilgub Jawa Tengah yang sbentar lagi akan dilaksanakan.

Dilain pihak Panglima TNI dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menjaga keamanan diwilayah ini. Kepada semua  Prajurit agar  tetap menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI/Polri agar jangan sampai dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Panglima TNI juga meminta agar deteksi dan cegah dini terhadap ipoleksosbudhankam yang dapat mengancam kesatuan NKRI, terutama terkait Pilkada agar mengoptimalkan peran masing2 fungsi sehingga dapat terlaksana aman dan damai ;

Sebaliknya Kapolri dalam sambutanya menampaikan acara seperti ini merupakan kesempatan sharing antara Pimpinan dan anggota TNI/Polri.

"Keberagaman Indonesia sebagai negara yang majemuk tidak ditemukan di negara negara lain sehoingga kita harus menjaga kemajemukan itu agar Indonesia tidak berubah dan tetap bersatu,' tegas Jendral Tito.

Sebab itu Kapolri juga meminta agar jajaran TNI dan Polri terus meningkatkan soliditas, sinergritas dan netralitas TNI/Polri sebagai pilar utama NKRI dlm menjaga stabilitas politik dan keamanan dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa. (ifr)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...