Berita Foto

Published in Berita Foto

Bekerja, Program Tanggulangi Kemiskinan

Aug 07, 2018 Publish by 
Menteri Pertanian Amran Sulaiman brsama GUbrnur Soekarwo di Surabaya, Selasa (7/8/2018) malam
Menteri Pertanian Amran Sulaiman brsama GUbrnur Soekarwo di Surabaya, Selasa (7/8/2018) malam (kt/ais)

Surabaya (KoranTransparansi.com) - Menteri Pertanian RI  Amran Sulaiman mengatakan, Rakornas program tahun 2018 yang mengambil tema Bersinergi Mengentaskan Kemiskinan  adalah program untuk mengatasi penanggulangan kemiskinan. 

Ketika berada di Surabaya Selasa malam , Menteri Amran menegaskan sasaran lokasi program bekerja tahun 2018 tersebar di sepuluh provinsi meliputi Jatim, Sumatra Utara, Jateng, Jabar, Banten,Sumatra Selatan, Lampung, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan NTB.

Sementara untuk target Rumah Tangga Miskin (RTM) sebanyak 200.000 di 21 kabupaten, 60 kecamatan dan 807 desa. 

Program #Bekerja lanjutnya, hadir untuk meningkatkan aset produktif sehingga meningkatkan pendapatan keluarganya. Dengan ditambah dukungan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), maka pengeluaran rumah tangga untuk pemenuhan kebutuhan lauk pauk bisa dikurangi, sehingga pendapatan dan status gizi keluarga dapat meningkat. 

 "Bantuan berupa ayam, itik, atau kambing serta bibit sayuran, buah buahan dan tanaman perkebunan menjadikan masyarakat miskin memiliki aset produktif. Aset produktif tersebut akan menjadi sumber penghasilan baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang," ujarnya. 

Turut mendampingi Gubernur antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim, Kadis Pertanian, Kadis Peternakan, Kadis Perkebunan Prov Jatim dan Karo Umum Setdaprov Jatim.  (ais)

 

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...