Berita Foto

Published in Berita Foto

Ustadz Chodirot di Masjid Syamsu Falah Bhakara Jaya : Jangan Mengeluh kepada Manusia

Mar 18, 2018 Publish by 
Ustadz H Chodirot Abdul Rohim saat memberikan tausiyah pada jamaaj masjid syamsul falah perumahan Bhaskara Jaya Surabaya, Ahad (18/3/2018)
Ustadz H Chodirot Abdul Rohim saat memberikan tausiyah pada jamaaj masjid syamsul falah perumahan Bhaskara Jaya Surabaya, Ahad (18/3/2018) (kt/min)

SURABAYA (Korantransparnsi.com) - Untuk meningkatkan ketaqwaan jamaahnya masjid syamsu Falah perumahan Bhaskara Jaya Surabaya rutin menyelenggarakan pengajian pada setiap hari Ahad, dengan mengundang Ustadz H Chodirot Abdul Rohim dari Sukodono, Sidoarjo, Ahad (18/3/2018).

Ini kegiatan rutin setiap Ahad ba'da subuh. Meski waktunnya sangat singkat 45 sampai 60 menit mudah mudahan memberikan manfaat dalam rangka peningkatan  keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. "Ustadnya selalu bergantian," tutur Ketua Takmir masjid HM Hafid. 

Kegiatan ini baru bejalan dua tahun dan alhamdulillah jamaahnya makin hari kian ramai.  

Sementara itu Ustadz Chodirot Abdul Rohim dalam tausiyahnya mengingatkan agar umat ini tidak selalu mengeluh meskipun Allah tidak akan menolak keluhan umatnya.

Kata Pak Utadz, setiap manusia  boleh mengeluh. Karena sifat manusia selalu mengeluh. Apalagi pada saat menerima ujian berat. Hanya sayangnya saat menerima kesenangan menjadi pelupa bahwa apa yan mereka terima itu adalah pemberian Allah SWT.

Ustadz Chodirot Abdul Raohim lalu bercerita, suatu ketika ia mendapat keluhan dari seorang bapak yang katanya belakangan keluarganya berantakan karena tidak punya uang. Lalu saya tanya anakmu berapa ? di jawab 3. Apa anak anakmu dan istrimu sehat, di jawab iya sehat semua. 

Lho kenapa masih mengeluh. Kalau tidak punya uang ya harus bekerja. Jangan mengeluh ke saya. mengeluhlah kepada Allah.

Kebiasan kita kalau lagi kena musiba mengeluh terus, apalagi mengeluhnya juga kepada manusia. Boleh mengeluh, tapi mengeluhlah kepada Allah. Juga ketika mendapat rezeki, jangan medit. 

Allah itu suka kepada umatnya yang selalu minta baik pada saat terkena musibah apalagi pada saat senang. 

Solusi menghindari kebiasaan mengeluh tadi, kata Ustadz Chodirot,  hanya dengan shalat yang kusuk. Apalagi shalat pada malam hari. Shalat pada waktu malam "tahajud" itu juga menyehatkan" 

Jadi solat punya pengaruh luar biasa. Al Quran sudah menyebutkan setiap keluh kesah ada jawabnya. Allah tidak memberikan beban diluar kemampuan manusia. Mengeluhlah kepada Allah bukan kepada mnusia. Karena Allah makin senang ketika ummatnya selalu meminta dan Allah selalu memberi. kata  Ustadz Chodirot. (min)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...