Kuliner

Published in Kuliner

Warung Kopi Legendaris Tek Soen Ho

Dec 09, 2016 Publish by 
Warung Kopi Legendaris Tek Soen Ho
Warung Kopi Legendaris Tek Soen Ho

Warung Kopi Legendaris Tek Soen Ho Menemukan Koffie Warung Tinggi di Grand Indonesia tidaklah sulit. Masuk dari pintu barat, terletak di lantai 5, tidak jauh dari Blitz Megaplex. Desain kafe yang artistik dengan dominasi warna coklat natural dapat dengan mudah ditemukan. Interior yang hangat dan elegan serta nama legendaris Koffie Warung Tinggi Tek Soen Ho, menggugah selera dan rasa ingin tahu.


Warung Tinggi menjadi salah satu tempat favorit para pecinta kopi dan pengunjung mal. Apalagi menunya beragam, mulai dari aneka minuman olahan kopi, jajanan tradisional sampai ke makanan berat. Pengunjung tinggal memilih sesuai selera, nasi goreng kambing, kue cubit, martabak mini, singkong, goreng, tape goreng, dsb. Untuk kopi tersedia beragam pilihan, mulai dari kopi tubruk, long black, cappucinno, machiatto, coff ee latte, brulee, dsb.

Soal harga, kisarannya mulai dari Rp 28 ribu hingga Rp170 ribu. “Grand Indonesia itu terbagi dua, east dan west dengan kelas pengunjung yang berbeda. West mall kelas pengunjungnya lebih middle. Warung Tinggi memilih lokasi ini agar semua orang bisa menikmati cita rasa merek kopi pertama dan salah satu yang tertua di Indonesia,” papar Sylvie Komala, marketing Koffi e Warung Tinggi.

Sejarah & Kualitas Koffi e Warnggi berdiri sejak 1878, tercatat generasi pengelola dan pendiri pertamanya adalah Tek Soen Ho. Dulu, nama Warung Tinggi bersanding dengan satu kalimat dalam Bahasan Belanda, Eerste weltevredensche Koffi ebranderij yang memiliki arti pabrik kopi pertama di daerah kota.

Sebenarnya, tutur Sylvie, ketika pertama kali berdiri Koffi e Warung Tinggi adalah sebuah warung nasi. Namun, Tek Soen Ho ingin ada menu kopi karena dia ingin masyarakat juga bisa menikmati kopi pertama di Jakarta.

Kini, usia Warung Tinggi sudah mencapai 137 tahun. Usia tak melunturkan kualitas kopi yang disajikan. “Semua kopi asli tanpa campuran, digiling langsung saat penggan memesan. Semua kopi yang digunakan harus melalui seleksi langsung Pak Rudy, generasi keempat Warung Tinggi,” papar Sylvie.

Dia menambahkan, biji-biji kopi yang digunakan di cari langsung oleh pemiliknya ke berbagai daerah di Indonesia. Itu sebabnya, kualitas tetap terjaga dan dijamin 100% asli biji kopi. Desain Artistik

Koffi e Warung Tinggi yang kini berada di bawah naungan OPCO itu tidak hanya mempertahankan kualitas, tetapi juga desain klasik yang elegan namun terasa hangat. Desain menurut Sylvie, sengaja mempertahankan beberapa bagian agar konsumen paham bahwa Warung Tinggi sudah ada sejak zaman Belanda. Pertama kali berdiri di Jalan Moolen Vhiet Oost atau kini dikenal dengan nama Jalan Hayam Wuruk, Jakarta.

Kesan kuno di Warung Tinggi bisa dilihat dari interior yang dipenuhi benda-benda antik seperti kipas angin, radio, dan foto-foto bangunan tua, tempat pertama kali Warung Tinggi menyapa pelanggan. Pengaruh budaya Tionghoa juga bisa dilihat disebagian interior, antara sekat yang jadi pembatas ruang.

Dengan semua kelebihan yang sudah diceritakan, silakan datang dan merasakan langsung kopi dan ambience yang ditawarkan Koffi e Warung Tinggi. (annisa aprilia)

GRAND INDONESIA
West Mall 5th fl oor ED2-06, Jl MH Thamrin No 1, Jakarta Telp: 021-23580312

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...