Archipelago

Published in Archipelago

Hari Moekti meninggal dunia

Jun 25, 2018 Publish by 
Ulama Harry Moekti (tengah) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/11/2016). Kedatangan mantan penyanyi rock tersebut untuk memenuhi undangan menjadi penceramah pada pengajian rutin yang digelar di KPK
Ulama Harry Moekti (tengah) tiba di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (2/11/2016). Kedatangan mantan penyanyi rock tersebut untuk memenuhi undangan menjadi penceramah pada pengajian rutin yang digelar di KPK (kt/kh)

 

Jakarta (KoranTransparansi.com) - Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Indonesia setelah mantan rocker, Hariadi Wibowo alias Hari Moekti, meninggal dunia dalam usia 61 tahun pada Minggu malam.

yanyi rock yang tenar di era 80-an itu meninggal di Rumah Sakit Dustira Cimahi pada pukul 20.49 WIB.

"Benar, yang meninggal dunia dengan nama Bapak Hariadi Wibowo pada malam ini," kata seorang petugas jaga Rumah Sakit Dustira Cimahi ketika dikonfirmasi Antara News, Minggu malam.

Kendati demikian, petugas tersebut belum bisa memberikan informasi lebih lanjut terkait penyakit yang diderita almarhum sebelum masuk ke Rumah Sakit Dustira pada malam ini.

Hari Moekti yang lahir di Cimahi pada 25 Maret 1957, terkenal dengan lagu-lagu berjudul "Ada Kamu", "Aku Suka Kamu Suka" dan "Satu Kata", sebelum beralih menjadi da'i.

Kabar meninggalkan Hari Moekti merebak di media sosial dengan ucapan berbela sungkawa yang dicuitkan beberapa tokoh.

"Kabar duka, @hari_moekti yang pernah tergabung di band Adegan dan Makara meninggal dunia malam ini Minggu (24/6/2018) pukul 20.49. Info yang saya dapatkan dari Mas @KadriJimmo karena serangan jantung. #Alfatihah," cuit pengamat musik Adib Hidayat melalui akun @AdibHidayat baru-baru ini.

Budayawan Sujiwo Tejo turut mencuit, "Met jalan Kang Hari Moekti ... Sampai jumpa ... #utangRasa"

Menurut rencana, Jenazah Hari Moekti akan dimandikan dan dishalatkan di Cimahi, sebelum dikebumikan di Bogor pada Senin (25/6) pagi.(kh)

banner

Berita Terkini

> BERITA TERKINI lainnya ...